Himapresya Adakan Osjur Ekonomi Syariah Untuk Maba 2020

Dok: Hafid

Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (HIMAPRESYA) Universitas Nurul Jadid, adakan acara Orientasi Jurusan (Osjur), Kamis (29/10/2020). Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring menggunakan aplikasi Google Meet, karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara luring.

Pelaksaan osjur ini dihadiri oleh segenap kepengurusan Himapresya, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ekonomi Syariah (ES) dan Mahasiswa Baru (maba) ES yang diikuti 54 orang. Antusias para Maba angkatan 2020 pada kegiatan ini sangatlah besar.

Dalam sambutannya, Kaprodi ES, M. Saiful Su’ib, M. E, memberikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru Ekonomi Syariah di Universitas Nurul Jadid. Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Prodi Ekonomi Syariah kepada Mahasiswa Baru tahun 2020.

“Ekonomi Syariah memiliki visi unggul, berkeadaban, memiliki basis keilmuan ekonomi syariah yang berlandaskan nilai – nilai trilogy dan panca kesadaran santri,tutur kaprodi.

Selama acara berlangsung, panitia acara juga menyediakan sesi tanya jawab mengenai Program Studi Ekonomi Syariah. Melihat banyaknya dari mahasiswa baru dalam bertanya membuat panitia harus memlih beberapa pertanyaan yang jawabannya dirasa mewakili dari pertanyaan lainnya.

“Mahasiswa dapat bertitik tolak terhadap trilogi dan panca kesadaran santri. Kedua pilar santri pesantren nurul jadid inilah salah satu modal bagaimana kita dalam mengarungi kehidupan, kemampuan intelektual, sepiritual, emosional juga berlandasan pada hal ini. Mahasiswa juga diharapkan mampu memahamami trilogi dan panca kesadaran santri yang nantinya dikaitkan dengan ilmu ekonomi syariah,” harap Pak Suib sapaan akrab kaprodi es.

 

 

Oleh: Habibatur Rizkiyah

Komentar