Kongres VI Forkomnas KPI hasilkan pemekaran wilayah

Perhelatan Kongres VI Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional Komunikasi dan Penyiaran Islam atau disingkat Forkomnas KPI yang diadakan di Hotel Bumi Kitri Bandung menghasilkan keputusan-keputusan yang bertujuan untuk memajukan dan kebaikan Forkomnas kpi kedepannya, Bandung 30/10/2019

Keputusan yang sangat urgent dari perhelatan kongres tersebut adalah adanya pemekaran wilayah dari semula 5 wilayah menjadi 6 wilayah. Pemekaran ini langsung diminta oleh perwakilan dari IAIN Pontianak yang semula termasuk dalam wilayah 2 yakni bergabung dengan Jakarta dan Banten, mengungkapkan karena kesulitan komunikasi dan akses dalam berbagai kegiatan wilayah.

KPI IAIN Pontianak mengajukan agar Pulau Kalimantan dapat disatukan jadi satu wilayah yakni di Wilayah VI seperti halnya wilayah IV yang meliputi pulau Sumatera. Sehingga Wilayah II hanya meliputi lingkup Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Dari pengajuan pemekaran tersebut, secara otomatis wilayah forkomnas kpi menjadi 6 wilayah. Wilayah I Jatim-NTB, Wilayah II Jabar, Banten, DKI Jakarta, Wilayah III Jateng-DIY, Wilayah IV Pulau Sumatera, Wilayah V Sulawesi, Maluku, Papua, dan Wilayah VI yakni meliputi Pulau Kalimantan.

Tetapi, selain itu hal diatas bukannya menunjukkan hasil sidang lain tidak penting. Tentunya yang lain sama-sama penting yang mana hasil tersebut dimaksudkan untuk bisa memajukan Forkomnas KPI kedepannya.

Komentar