FKS Sumenep gelar Festival Budaya se-Madura di Annuqayah

Dok Pribadi
Forum Komunikasi Santri Sumenep (FKS Sumenep) semarakkan liburan maulid dengan kegiatan Festival Budaya se-Madura di Aula Assyarqawi Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, senin-selasa, 11-12/11/2019.

Hari pertama diisi dengan acara pembukaan dan lomba-lomba. Diantaranya lomba pidato bahasa indonesia, pidato bahasa madura, LKTI, dan cipta baca puisi. Sedangkan di hari kedua, diisi dengan Talkshow dan penutupan serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.

Pada hari kedua ini, Ketua Umum FKS Sumenep Faqih Thariqu Billah, menyampaikan banyak terima kasih kepada yang berpartisipasi dan mohon maaf atas kekurangan teman-teman panitia. Faqih juga menyampaikan agar para peserta tidak sampai berhenti berproses.

"Untuk para pemenang, kalian akan pulang dengan kepala tegak karena membawa juara. Kami harap terus berproses, jangan hanya sampai disini saja. Yang belum menang, tetap terus berusaha karena kalian tidak gagal, hanya saja kemenangan yang tertunda", jelasnya.

Ahmad Naufal Baidhawi, selaku Koordinator bidang perlombaan membacakan surat keputusan panitia mengenai para pemenang lomba. Lomba bahasa indonesia berhasil disabet oleh Moh Rizqiyanto (PP Raudhatut Thalibin) sebagai juara 1, Sinta Waliyah (Instika) juara 2, dan Moh hariri sebagai juara 3.

Lomba bahasa madura dimenangkan Moh Nur Fawaid (SMKN 1 Sumenep), Efadatul Hasanah (MA al-Islah), dan Putri Sri Nanda (SMKN 1 Sumenep). Lomba LKTI dimenangkan oleh Zakiyatul Miskiyah (PP Annuqayah), Ahmad imron (STIBA Pamekasan), dan Aqil Husein al-Maduri (IAIN Madura). Terakhir, lomba cipta dan baca puisi dimenangkan oleh Zainul Kuramak (Sanggar Saksi), Rizqi mahbubillah (PP Annuqayah), dan Musyarifatur (SMKN 1 Sumenep).

Penutupan ini, dimeriahkan dengan penampilan seni tari setong dan pembacaan puisi oleh para pemenang lomba cipta dan baca puisi. Selain itu, juga digelar acara Talkshow dengan tema "Pesantren dan Budaya Masyarakat Madura". Acara talkshow ini mendatangkan dua pemateri yakni, K. M. Faizi (sastrawan dan penulis kelahiran 1975) dan Mas Syaf Anton (Budayawan senior kelahiran 1956).

Penulis: Ar

Komentar

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar asalkan tidak meyinggung SARA dan tetap menjaga toleransi demi keharmonisan bersama