Sarasehan digelar, ada harapan dari Alumni Forkomnas KPI

Dalam menindak lanjuti acara Pembukaan Kongres VI Forkomnas KPI yang secara resmi dibuka oleh Wadek 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Dadan Suherdain, M.Ag di Hotel Bumi Kitri pada selasa pagi, 29/10/2019, maka acara Sarasehan pun dilaksanakan.

Sarasehan sebagai acara kedua pada rangkaian Kongres VI Forkomnas KPI dihelat pada sore harinya. Sarasehan ini langsung diisi oleh para senior dan alumni forkomnas. Terlihat, Anwar Aziz sebagai mantan ketua umum forkomnas kpi, Rizal juga sebagai mantan ketua umum forkomnas kpi, Hari sebagai mantan sekretaris jenderal forkomnas kpi, dan Ibnu Yahya sebagai ketua umum forkomnas kpi 2017-2019 yang akan di demisioner dalam acara kongres VI kali ini.

Banyak masalah yang dibahas dalam sarasehan tersebut. Dari 54 kampus yang hadir dari wilayah 1-wilayah 5, mengungkapkan masalah mulai dari pemahaman para peserta baru mengenai forkomnas, masalah di prodi kpi, keorganisasian, dan hal-hal lain yang juga dianggap penting dibahas di dalamnya.

Fahmi Muhammad Fadhel, sebagai moderator dalam acara Sarasehan tersebut yang dimana Fahmi juga alumni KPI meminta kepada para penyaji sarasehan untuk memberikan Closing Statement. Ternyata banyak harapan-harapan dari mereka untuk kebaikan dan kemajuan forkomnas kpi kedepannya.

Sebagai alumni Sekjend PP Frkomnas KPI, Hari berharap kepada semua regenerasi di forkomnas kpi agar organisasi yang berskala nasional dan sudah mempunyai pengakuan Legalitas dari KEMENKUMHAM RI bisa di ekspos kepada berbagai media mengenai acara-acara yang ada didalamnya seperti moment kongres VI tersebut dan hasil-hasil dari Kongres tersebut.

Lebih jauh, Hari mengharapkan agar Forkomnas KPI bisa mempunyai website dan semacamnya yang setara dengan media-media yang sudah berskala nasional maupun internasional dengan kontributor pengisi rubrik-rubrik di dalamnya dari perwakilan setiap kampus se Indonesia. (ar)

Komentar