ASUS ZenFone Max M2; Hp Murah tapi Gak Murahan

Perkembangan teknologi yang sangat canggih ini tidak akan terlekkan jika semua orang sudah hampir kesemuanya mengenal gadget. Gadget (handphone) saat ini sudah menjadi alat yang multifungsi (banyak fungsi). Selain sebagai alat komunikasi, hp juga bisa dijadikan alat untuk mengabadikan moment yang ingin kalian abadikan dalam bentuk foto atau video, sebagai alat untuk bermain game, dan lain sebagainya.

Pada akhir tahun 2018 lalu, saya punya rencana untuk menghabiskan perayaan tahun baru di beberapa tempat wisata. Rencana itu sudah sangat matang dan sudah disepakati untuk mengabadikan moment liburan itu bersama teman-teman saya yang kebetelan satu kampus. Tetapi rencana itu gagal karena handphone (hp) saya rusak mendadak. Karena dari itu, saya berfikir sangat tidak enak jika berlibur tidak memegang hp.

Saya yang mengalami masalah tersebut hanya bisa berdiam diri. Kadang-kadang ngiler dan merasa iri dengan teman-teman yang sedang asyik dengan hpnya. Lalu saya mencoba menghampiri salah satu teman yang lagi asyik dengan hpnya itu, dengan harapan mendapat pinjaman walau sekedar cek media sosial pribadi saya.

“Hey, maaf mengganggu. Boleh pinjam hp-nya gak? Sebentar aja mau buka medsos!”, sapa saya sambil lalu memelas untuk meminjam hpnya.

“Ouhh iya boleh kak. ini kak, jangan dirusakin hp-ku, hp baru itu kak”, katanya kepada saya sambil mengingatkan untuk menjaga hpnya.

“Oalah siap siap, akan dijaga dengan baik kok”, jawab saya singkat sembari mengambil hp-nya.

Awalnya saya mau meminjam sebentar aja, namun si pemiliknya itu (temanku) malah ketiduran karena menunggu hpnya. Akhirnya, karena ia tertidur pulas, saya meminjamnya jadi agak lama.

Kurang lebih satu jam-an saya memakai hp itu, mulai dari ngecek facebook, email, blog, dan instagram. Akhirnya saya beralih memainkan game yang ada di hp temanku itu, maklum saya sudah lama gak main game jadi ketika dapat pinjaman hp kayak gitu langsung ngiler untuk main game.

Entah kenapa, setelah hampir dua jam-an itu, saya baru berfikir takut hp itu kehabisan baterai. Karena takut masih mau dipakai sama sang pemilik untuk keperluannya. Saya cek baterainya. Ternyata lamanya saya menggunakan hp itu, tidak menyita banyak daya baterai. Hp-nya pun tidak panas dan tetap lancar (tidak lemot) dalam menjalankan setiap aplikasi dan game.

Saya bangunkan sang pemilik untuk mengembalikannya. Saya merasa sudah puas dan juga takut ada apa apa  karena hp-nya yang masih baru, takut lecet gitu.

“Makasih ya. Ouh iya, hp kamu itu type berapa sih kok enak banget. Baterainya awet, tidak lemot, dan enteng banget memegangnya?”, tanya saya penasaran.

“Oalah kak, kan aku sudah bilang hp ini masih baru. Typenya itu ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL”, tegas temanku itu.

“Oke deh, terima kasih atas pinjaman hpnya. Saya pulang duluan”, ucap saya sambil beranjak meninggalkannya.

Selama perjalanan, saya kepikiran akan hp itu sambil tetap mengingat ngingat type hp-nya. Saya langsung pergi ke café untuk mendapatkan minuman dan wifi agar bisa berjejaring di internet menggunakan laptop.

Hal pertama yang saya lakukan adalah browsing di mbah google mengenai type ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL. Dari beberapa web yang saya kunjungi di internet, saya baru engeh atas kenyamanan pemakaian hp tersebut. Kepoin aja bagaimana spesifikasi dari ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL!

- Kilas ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL
Asus Zenfone Max M2 hadir dengan desain metalik meskipun ini bukan ponsel serba logam. Kalian masih bisa melihat polikarbonat yang digunakan di belakang. Untuk tampilan, ada layar HD + 6,3 inci dengan rasio aspek 19: 9, 2.5D kaca melengkung dan resolusi layar 720 × 1520 piksel, smartphone ini juga dilengkapi dengan takik layar yang menaungi sensor kamera depan, lampu kilat LED dan penerima. Selain itu, lampu LED notifikasi telah ditempatkan di bawah penerima, seperti Asus Zenfone Max Pro M2. Di panel belakang, Anda akan menemukan kamera belakang ganda yang disejajarkan secara vertikal bersama dengan lampu kilat LED sementara sensor sidik jari ditempatkan di tengah. Sisa dari panel belakang berwarna bersih. Di sisi kanan, ada volume rocker yang diletakkan di atas tombol power sedangkan baki SIM di sisi kiri. Di bagian bawah smartphone, kalian akan menemukan port pengisian Micro-USB bersama dengan speaker NXP Smart Amp dan mikrofon di kedua sisi port. Soket audio 3,5 mm telah diletakkan di bagian atas perangkat.

 
Dok Istimewa
- Platform ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL; Hp Tangguh, Ringan, dan Elegan
Di sektor dapur pacu smartphone yang menyasar segment gaming ini tak perlu diragukan lagi. Berkat dukungan Prosesor Qualcomm Snapdragon 632 4x1.8 GHz Kryo 250 yang disandingkan dengan GPU Andreno 506. Zenfone Max M2 mampu memainkan game sekelas Player Unknown Battle Ground (PUBG), pada settingan HD tanpa adanya lag dan grafis patah-patah.

Hp ASUS ZenFone Max M2 ini juga didukung dengan versi Android 8.1 (oreo). Ada dua model penyimpanan, yaitu 3GB RAM dan versi penyimpanan internal 32GB, dan 4GB RAM dan versi penyimpanan 64GB. Hp ini juga mendukung penyimpanan yang dapat diperluas melalui karti microSD khusus. Benar-benar sajian yang luar biasa untuk kalian yang memang senang memainkan game dan berselancar di dunia maya

Dengan dukungan tersebut diatas, Dari waktu pemuatan aplikasi yang cepat hingga beralih diantara beberapa aplikasi media sosial dan dari streaming video ke penanganan notifikasi secara bersamaan, Asus Zenfone Max M2 sama sekali tidak terasa suram.

- Bodi, Tampilan dan Baterai ASUS ZenFone Max M2 yang memukau
ASUS ZenFone Max M2 sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitas baterainya. Asus Zenfone Max M2 hadir dengan baterai 4000mAh. Dengan kekuatan baterai tersebut, kalian para pecinta game tidak akan lagi kesulitan untuk memainkan game tersebut. Karena dengan baterai tersebut, kalian akan lebih lama dan puas untuk memainkan game tanpa ada rasa takut kehabisan daya baterai.

Selain kekuatan baterai yang cukup memuaskan, ASUS ZenFone Max M2 juga memberikan kepuasan dari segi layarnya. Perlu kalian ketahui bahwa layar hp ini beresolusi (resolution) 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~269 ppi density) dengan ukuran (size) 6.26 inches, 97.8 cm2 (~80.9% screen-to-body ratio). Sedangkan type layarnya sudah menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Hal lain yang perlu kalian ketahui adalah mengenai tampilan yang sudah berdimensi 158.4 x 76.3 x 7.7 mm (6.24 x 3.00 x 0.30 in) dan berat 160 g (5.64 oz).

Jadi, dengan dukungan baterai yang sangat besar dan layar yang beresolusi seperti diatas, akan membuat kalian betah dalam bermain game atau menikmati sesuatu lainnya yang tentunya ingin kalian nikmati. Apalagi hp ini cukup ramping dan nyaman yang akan membuat kalian tambah keasyikan dengannya.

Dok Istimewa
- Kamera
Kamera hp ini sangat cocok untuk kalian yang senang dalam travelling dan mengabadikan dalam bentuk foto dan video. Asus Zenfone Max M2 juga telah menerima peningkatan yang signifikan atas pendahulunya dalam bentuk kamera belakang ganda sementara sensor depan tetap sama dengan Zenfone Max M1. Asus Zenfone Max M2 menggunakan kamera belakang utama 13 megapiksel dengan aperture f/1.8, Electronic Image Stabilization (EIS), LED flash dan kamera sekunder 2 megapiksel. Di bagian depan, ada kamera 8 megapiksel dengan aperture f/2.0, dan juga LED flash depan. Dengan adanya dukungan kamera tersebut, kalian akan lebih mudah untuk mengabadikan setiap moment seperti rasa kamera dslr tentunya.

Mengenai harga Hp ASUS ZenFone Max M2 sendiri berkisar pada harga 2 jutaan. Hal ini tentu akan membuat kalian tergiur untuk membeli Hp murah dengan kualitas yang memukau.

Dok Istimewa
ASUS ZenFone Max M2 memang Smartphone pilihan. jadi, kita tidak akan dirugikan ketika membulatkan diri untuk membeli smartphone tersebut. adapun dibawah ini, spesifikasinya yang mungkin bisa lebih mudah dimengerti. berikut tabel spesifiksinya
Dok Google
Jadi begitulah mengenai spesifikasi yang bisa saya suguhkan kepada pembaca sekalian. anggap saja itu hanya sebuah teori. mengenai teori tersebut, alangkah baiknya jika para pembaca membeli smartphone tersebut untuk benar-benar dinikmati dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

  1. Zenfone max m2 ini idaman banget udah batreinya tahan lama pokoknya luar biasa deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget cak, Hp ini memang idaman. gak akan ada kata mnyesal ketika beli hp ini cak. speksifikasinya itu lho yg bikin kita ngiler

      Hapus
  2. Waahh,, ASUS ZenFone Max M2 keren banget gan, RAM nya gede dan penyimpanan internalnya 32 GB mantap banget dah pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas banget la cak, gak akan rugi jika membeli hp ASUS ZenFone Max M2. Hp ini tidak akan mngecewakan cak, spesifikasinya sudah andalan yang tdak akan kalah dngan yang lain

      Hapus
  3. Hp asus sangat bagus grafiknya, apalagi untuk bermain game. Dan juga, termasuk awet bahkan sampai +5 tahun. Selain itu harga juga terjangkau, dan kualitasnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dung, jangan ditanya dan tidak usah diragukan maslah itu kawan. tetap dihati selamanya yaa?

      Hapus
  4. Tapi harganya mahal gak nih gan ?
    Sekarang kan banyak handpone baru dan harganya selangit

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa gak juga la cak, sudah saya sediakan maslah harganya di postingan terkahir itu. harganya hanya sekitar 2 jutaan. coba bayangkan dah dengan harga segitu sudah dapat hp yang spesifikasinya memukau luar biasa cak

      Hapus
    2. Sangat terjangkau yaa hanya dg 2 jtaan kita dapet hp yg tidak kalah canggih nya dg yg lain.
      Harus beli nih

      Hapus
    3. iyaa dunk cak, harus di "lem biru", lempar ganti yang baru. yang baru itu yaa ZenFone Max M2

      Hapus

  5. Mantap tenan ini kak udah batrei.nya tahan lama??
    pokok.nya cocok buat di coba!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa cak, baterainya sangat tahan lama. jika sampeyan suka ngegame atau apa aja gitu yg mmbutuhkan waktu lama sangat cocok. bisa juga tuh buat dibawa kemana2 tanpa harus khawatir kehabisan daya baterai
      mesti dicoba laa cak

      Hapus

  6. Mantap tenan itu kak...udah batrei.nya than lama lagi
    pokok.nya cocok deh buat di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang apik tenan
      harus dicoba biar gk ngiler terus2an cak, jadi langsung datangi toko hp terdekat

      Hapus
  7. Mantap gan. Jadi pengen beli..hwhhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung diagendakan cak, ojok lali untuk menyegerakannya yaa
      siapkan untukk ke tempat pembelian hpnya. gak bakalan rugi dengan zenfone max m2

      Hapus
  8. Balasan
    1. Heheh, iya gan. Silahkan cari toko hp terdekat. hih

      Hapus
  9. smartphone yang ada ai nya sangat cocok untuk foto-foto makanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau AI itu sangat banyak fungsinya gan, jadi bukan hanya cocok untuk foto2, ada fungsi lain yang pasti membuat kita semua ngiler untuk membelinya. tentu membeli Zenfone Max M2

      Hapus
  10. Joss ini Zenfone MAx M2
    klo buat game malah jadi yg terbaik bisa menang terus hehe
    sukses mas salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh sudah pasti itu mas. kalau ngegame (seperti PUBG, ML) memang sangat coocok untuk pakai Asus Zenfone max M2. begitu juga game yang lain. tidak lupa juga fungsi lainnya mas. baterainya top bnget

      Siapp mas, salam kenal juga

      Hapus
  11. Nggak khawatir bakal kehabisan baterai deh. Awet tahan lama yak Zenfone Max M2 nya
    Smoga bisa #gantihp dengan Zenfone Max2 nya yah, mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh enggeh mbak. tahan lama benget tuh smartphone max m2 mbak.
      Aamiin, semoga saja bisa ganti hp

      Hapus
  12. HP murah tapi gk murahan ..Zenfone max M2 idaman banget dagh pokoknya

    BalasHapus
  13. Sepertinya Asus Zenfone Max M2 ini jadi idaman banyak umat ya, Mas.
    Semoga berhasil ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak betul, idaman banyak orang

      Aamiin, semoga juga untuk mu

      Hapus
  14. Smartphone idaman itu gan. Thanks infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar asalkan tidak meyinggung SARA dan tetap menjaga toleransi demi keharmonisan bersama