Pelatihan "Teknik Pengambilan Gambar dan Setting Camera" oleh Kelas Broadcasting Himaprodi KPI UNUJA


Dok Istimewa

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Nurul Jadid adakan pelatihan Teknik pengambilan gambar dan setting kamera bagi mahasiswa semester I prodi KPI yang berminat di bidang Broadcasting (10/01/2019).

Pelatihan ini bekerja sama dengan tim Multimedia Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, yang berlangsung di Aula Universitas Nurul Jadid (UNUJA). Menurut Ketua Himaprodi KPI, Syakir, pelatihan ini diadakan dengan maksud untuk memfasilitasi para mahasiswa kpi khususnya semester I yang memang mempunyai bakat di bidang broadcasting.

Pelatihan broadcasting menjadi sangat penting mengingat prodi kpi yang memang selaras dengannya. Selain itu, pelatihan ini juga menjadi harapan dari ketua himaprodi kpi untuk mahasiswa semester I agar belajar mengawali pelatihan di lapangan sebelum nantinya mendapatkan teorinya di perkuliahan pada semester selanjutnya.

"Pelatihan yang diadakan untuk mahasiswa kpi yang berminat di bidang broadcasting ini, ada harapan dari kami sebagai pengurus himaprodi kpi untuk mereka belajar menjemput bola. Dalam artian, mereka tidak harus menunggu teori di proses perkuliahan. Nah, ketika sudah nanti saatnya mendapat teori mengenai broadcasting, mereka sudah tidak lagi merasa asing dan akan siap untuk melanjutkan pengalamannya", ungkap pemuda asal besuki ini.

Dok Istimewa
Ismatul Ainiah, salah satu mahasiswa semester I yang berminat di broadcasting mengaku sangat beruntung bisa masuk di prodi dan belajar mengenai broadcasting. Isma sangat berantusias sekali dalam mengawal teman-temannya untuk tetap istiqamah mengikuti pelatihan.

"Beruntung sekali saya bisa masuk prodi kpi. Dari itu, saya bisa lebih mendalami ilmu dan pengalaman tetang broadcasting yang selama ini masih dangkal pada diri saya. Setiap menjelang pelatihan,  saya selalu mengingatkan teman-teman untuk tetap semangat tanpa mengenal lelah mengikutinya", kata perempuan alumni SMK Nurul Jadid tersebut.

Dalam penyelenggaraan pelatihan ini, mahasiswa kpi terus berantusias mengikutinya sampai akhir pelatihan. Acara yang dimulai dari jam 09.00 sampai 11.30 ini, disajikan dengan beberapa teori yang langsung diselingi dengan praktek dalam pengawasan dan bimbingan tim multimedia pesantren nurul jadid.

Komentar