Pantai Sembilan, sebuah keajaiban untuk Giligenting


Berbicara Madura memang tidak ada bosannya ya. Yaa memang begitulah Madura. Dibalik keterkenalan sangarnya, madura mampu membuat orang-orang tersenyum telah kenal dengannya. Soal Madura, tidak hanya dikenal dengan caroknya, tapi madura menyimpan destinasi wisata yang sangat menarik perhatian wisatawan.

Penulis akan berbagi mengenai salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Sumenep, kabupaten paling timur di Madura. Saya pernah menyampaikan bahwa, Sumenep sudah tidak diragukan lagi mengenai tempat wisatanya yang memukau. Maka dari itu, tidak heran jika Sumenep mendapat julukan “The Soul of Madura”

Postingan sebelumnya, saya membahas mengenai wisata yang berada di ujung timur Kecamatan Giligenting Sumenep, yaitu Pantai Kahuripan. Untuk sekarang ini, saya mencoba bergeser ke arah utara dari Kahuripan. Tepatnya di  Desa Bringsang Kecamatan Giligenting, ada salah satu wisata yang tidak kalah memukaunya lho. Namanya Pantai Sembilan.

Dok Google
Pantai Sembilan? Iyaa, pantai sembilan. Kalian tidak salah baca kok dan saya tidak salah ketik. Lalu, kenapa dinamakan pantai sembilan? Apakah pantainya yang berjumlah sembilan, atau gimana sih? Jadi gini kawan, pantai sembilan itu yaa memang karena kehendak masyarakat mau dinamakan pantai sembilan. Heheh bercanda.

Sebenarnya, asal usul penamaan pantai sembilan, berawal dari pengambilan foto dari udara. Nah, hasil dari pengambilan dari udara (memakai drone) tersebut, tampak penampakan tepi pantai yang sangat menarik. Anehnya, setelah dilakukan pengambilan foto, tepi pantai berbentuk angka “9”.

Jadi begitu kawan. Dari situlah pantai sembilan lebih populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Sembilan juga menyuguhkan hamparan pasirnya yang putih dan deburan ombak yang sangat khas menyentuh hati para pengunjungnya. Pantainya yang biru nan jernih sering kali menarik para pengunjungnya untuk berenang atau sekedar bermain air.

Keberadaan Pantai sembilan disambut baik oleh masyarakat Giligenting, khususnya masyarakat Desa Bringsang. Karena memang bagaikan sebuah keajaiban bagi Giligenting. Dimana angka sembilan ini menyerupai dengan bintang yang ada pada logo Nahdlatul Ulama’ dan jumlah Walisongo. Maka dengan kehadiran pantai sembilan, diharapkan menjadi wasilah dalam membawa berkah bagi masyarakat Giligenting.
Dok Istimewa
Untuk sampai ke Pantai Sembilan cukuplah mudah. Datanglah ke Pelabuhan  yang berada di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Sumenep. Dengan itu, kalian akan diarahkan untuk menaiki perahu dengan tarif 10.000 dan lamanya sekitar 25 menit. Setelah sampai di Pelabuhan Desa Bringsang  Kecamatan Giligenting. Kalian akan berhadap-hadapan dengan Pantai Sembilan. Karena, letak pantai sembilan bertetangga dekat dengan pelabuhan bringsang. Sangat mudah dan murah kan? Yukkk segera datang ke Pantai Sembilan guys.

Komentar