Pantai Kahuripan, Wisata di Ujung Timur Pulau Giligenting Sumenep Madura


Selamat pagi para pembaca yang budiman. Apa kabar, berjumpa lagi dengan saya. Awal tahun 2019 ini, kalian sudah keliling ke tempat mana saja sih? Sama siapa sihh? Moment tahun baru biasanya kan memang kayak sakral gitu, jadi sangat rugi kalau melewatinya hanya dengan berdiam diri. Ya paling tidak refreshing gitu ke tempat wisata.

Madura. kenal Madura kan? Pulau yang terdiri dari deretan empat kabupaten, salah satunya Kabupaten Sumenep di ujung timur pulau Madura. Saat ini, sumenep tidak diragukan lagi mengenai objek wisata yang sangat memukau lho. Tidak usah khawatir jika kalian pergi ke Sumenep, kalau hanya ingin menikmati panorama wisata yang menarik hati. 

Tempat kelahiran penyair dan budayawan terkenal, D Zawawi Imron, telah banyak menarik para wisatawan untuk berkunjung dan ngetrip disana. Baik itu wisatawan nasional maupun mancanegara. Salah satu dari ribuan wisata yang berada di Kabupaten Sumenep adalah Pantai Kahuripan.
Dok Istimewa

Kahuripan ini bukan nama kerajaan pada masa Raja Airlangga itu ya. Kahuripan merupakan sebuah pantai yang berada di ujung timur Desa Gedugan Kecamatan Giligenting Sumenep. Pantai Kahuripan ini jauh lebih alami dengan pesona yang sangat mampu menyihir mata para pengunjungnya. Siapapun yang berkunjung ketempat ini akan disuguhi dengan bebatuan yang unik di bibir pantai, hamparan pasir yang putih dan kesejukan alamnya serta terdapat kuburan zaman penjajahan Belanda.

Dok Google


Suguhan-suguhan tersebut akan selalu menarik untuk kalian yang mau kesana, apalagi jika kalian pecinta fotografi. Maka sangat tidak sempurna jika tidak mengabadikan dalam kamera, dengan itu kalian dapat berfoto selfie, dan melepas kepenatan dari aktivitas sehari-hari.

Sesuai dengan letaknya di ujung timur Kecamatan Giligenting, di Pantai Kahuripan dihadapkan dengan tempat terbitnya matahari. Hal ini sangat menarik perhatian para penikmat sunrise, sehingga akan sangat bermakna jika sunrise itu didapatkan di Pantai Kahuripan. Menyapa pagi dengan senyuman dan menyukuri hidup bersama.
Dok Google

Sebuah wisata pantai, tetapi yang tidak pernah terbesit dalam benak kita bahwa di Kahuripan ini juga ada objek yang sangat memukau juga lho. Orang-orang menyebutnya dengan pohon korea. Ehhhh, kenapa bisa gitu sih? Ternyata disepanjang jalan menuju ke pantai kahuripan, ada jalan yang ditumbuhi dengan pepohonan yang berjejer disepanjang jalan. Maka, tidak heran jika orang-orang menyebutnya mirip dengan Pulau Nami yang ada di Korea Selatan.

Dok Google

Bagi kalian yang ingin sampai ke Pantai Kahuripan, bisa mendatangi pelabuhan yang berada di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi. Setelah itu naik perahu dengan tarif 10.000 yang akan ditempuh dengan durasi 25 menit. Setelah sampai di pelabuhan Bringsang Kecamatan Giligenting, kalian akan dengan mudahnya untuk sampai ke Pantai Kahuripan. Disana sudah ada plakat penunjuk jalan dan orang yang memang siap untuk memberi petunjuk untuk sampai pada lokasi. Mudah bukan?

Yukkk, tidak usah banyak berfikir. Segeralah tentukan waktu yang pas untuk berkunjung kesana. Biar tidak penasaran dengan keindahan alamnya yang memukau. Ojok lali, bawa kamera untuk membidik setiap suguhan yang diberikan atau ditemui di Pantai Kahuripan.

Komentar