Kajian Jurnalistik bersama Himaprodi KPI UNUJA

Dok Istimewa
Kelas Jurnalistik Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid mewadahi mahasiswa semester I untuk belajar mengenai jurnalistik. Kajian tentang jurnalistik ini bertempat di Gedung B1.02 Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid. Kamis (10/01/2019).

Kajian ini dilaksanakan secara rutin setiap hari kamis. Pertemuan kali ini langsung mendapat bimbingan dari Nur Azizah, salah satu pengurus Himaprodi KPI UNUJA. Menurutnya, kajian ini diadakan untuk tetap membentengi para pemuda (mahasiswa), khususnya mahasiswa KPI UNUJA untuk tetap memperkuat tradisi menulis bagi mahasiswa.

"Saya ingin membimbing adik kelas agar dapat terus memperkuat tradisi penulisnya, sehingga menulis menjadi kebiasaan sehari-harinya", ungkapnya.

Kepenulisan saat ini mulai gencar dipelajari untuk dapat bersaing di media media sosial. Karena mahasiswa saat ini bukan hanya dituntut untuk pandai berorasi namun juga berliterasi (menulis).

"Kami ingin mendalami kepenulisan, karena saat ini dunia sudah mulai melirik terhadap orang yang pandai berliterasi. Maka tidak heran jika mahasiswa bukan hanya dituntut pandai berorasi namun juga menulis", jelas Saadatul Fitri, salah satu Mahasiswa Semester I KPI yang minat di bidang jurnalistik.

Komentar