"Audio Visual, Membandingkan ciri dakwah dari beberapa Da'i", oleh Bidang Public Speaking HMP KPI

Dok Istimewa
Sebagai salah satu jurusan yang berada di Universitas Nurul Jadid, Prodi KPI (komunikasi dan penyiaran islam) adakan kegiatan Himaprodi (Himpunan Mahasiswa Program Studi). Publik Speaking sebagai salah satu bidang peminatan di Himaprodi KPI ikut serta dalam memberi kajian terhadap mahasiswa baru, Kamis (10/01/2019).

Kegiatan ini berlangsung dengan pembahasan "Audio Visual, membandingkan ciri dakwah dari beberapa Da'i", diikuti oleh mahasiswa KPI yang berminat di bidang public speaking. Meskipun peserta yang terbatas, tetap diharapkan mampu menjadi pembelajaran bagi mahasiswa KPI yang memang ingin fokus di bidang ini.

Arini Izzata Dini, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memberi gambaran bagaimana cara berdakwah dengan baik. "Dengan memberikan Audio Visual dari beberapa da'i, kami harap mahasiswa/i kpi khususnya semester I mampu mempelajari untuk menjadi da'i yang baik", ungkap Ariny sebagai penanggung jawab bidang public speaking.

Tidak hanya sebatas kajian saja, kegiatan ini akan di tindak lanjuti dengan pembuatan project. Harapannya adalah untuk merealisasikan ilmunya pada sesi praktek yang memang ciri dari mahasiswa kpi.

"Kami akan mencoba membuat project untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan. Sehingga kami sebagai mahasiswa kpi yang memang harus banyak praktek benar-benar dapat menjadi da'i yang baik", tambah Ariny.

Kegiatan ini disambut hangat oleh oleh mahasiswa kpi. Pasalnya ada salah satu peserta yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat mengingat posisinya sebagai mahasiswa kpi yang hidup di lingkungan pesantren.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang dapat dikatakan masih pemula, sehingga kami, mahasiswa kpi yang juga santri dapat menerapkan ilmu menjadi dai yang baik. Dan mungkin untuk lebih memperbaiki diri dari hari-hari sebelumnya", kata sulusiyah sebagai salah satu mahasiswi yang minat di bidang tersebut.

Komentar