Asrama POMAS Universitas Nurul Jadid Gelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia


Dok Istimewa
Asrama Pondok Mahasiswa (Wilayah Sunan Kudus) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton adakan Lomba Pidato Bahasa Indonesia yang bertajuk “Keutamaan shalat dan mencari ilmu” yang diikuti oleh semua santri aktif asrama pomas,  senin (14/01/2019).

Kegiatan ini sangat disambut dengan antusias oleh para santri aktif asrama pomas. karena, dalam setiap penampilan pidato, para santri (Mahasiswa) dapat membawakan materi pidato dengan baik dan lancar. Selain itu, para peserta juga membawakan dengan dengan pakaian yang berbeda-beda gayanya guna menarik perhatian audiens dalam berpidatonya.

Hafidz Rifai’I sebagai perwakilan dari Devisi Pengembangan Skill dan Intelektual Pomas mengatakan dalam sambutannya bahwa lomba ini diadakan untuk meningkatkan SDM dan menyambut dengan hangat bagi orang yang selalu menganggap remeh asrama pomas.

“Lomba Pidato ini diadakan tidak lain adalah semata-mata untuk mengangkat sumber daya manusia (SDM) di Pomas untuk nantinya menghasilkan generasi yang baik. Dan kegiatan ini sebagai salah satu cara bahwa asrama pomas bukanlah asrama yang hanya bisa dianggap remeh oleh kebanyakan orang”, katanya.

Hafidz juga menambahkan bahwa asrama Pomas selama ini hanya dianggap sebagai virus bagi asrama lain karena minimnya kegiatan, dan ia juga akan membuktikan bahwa pomas bisa menjadi lebih baik.

“Selama ini, pomas hanya dianggap virus bagi asrama lain. Dengan kegiatan ini, akan menjadi langkah awal bagi kita semua bahwa kita dapat membuktikan pomas tidak sejelek itu. Dan dalam kurun waktu 2-3 tahun mendatang, pomas akan menjadi rujukan dari asrama lain”, tambahnya.

Kepala Wilayah asrama Pomas, Syamsuddin, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa acara ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian dari pihak pengurus untuk mengawali warga pomas dalam menggali skill kepandaian berbicara (berdakwah) didepan khalayak umum.

“Acara lomba pidato bahasa indonesia ini, tidak lain adalah bentuk kepedulian kami untuk membantu teman-teman santri asrama pomas dalam menggali skill atau keterampilan berbicara (berdakwa) didepan khalayak umum”, tegasnya.

Komentar