PP Nurul Jadid Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan acara pengajian, Kamis (06/12/2018) malam.


Pengasuh PP Nurul Jadid, KH Zuhri Zaini, BA mengungkapkan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW selama ini dilaksanakan setiap tahun, guna meningkatkan kecintaan ummat Islam terhadap Nabinya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak lain adalah untuk semakin kenal kepada nabi. Dengan modal kecintaan dan mengenal dirinya lebih dalam, kita akan termotivasi dan diberi kemampuan untuk meneladaninya,” dawuhnya.

KH Zuhri juga menambahkan bahwa dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa diharapkan jauh dari adzab atau siksaan Allah SWT.

“Dengan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti saat ini, kita telah menghadirkan beliau ke tengah-tengah kita. Sesuai dengan ayat Allah dalam al-Anfal:33 yang berbunyi “Allah tidak akan menyiksa mereka selama kamu ada di tengah mereka”. Maka dengan berkumpulnya kita di majelis dzikir yang dihadiri nabi akan menjauhkan adzab Allah,” imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dilaksanakan pemberian santunan bagi anak yatim, penghargaan pemenang lomba kreasi musik tradisional ala santri, pembacaan shalawat al-badri dan mauidhah hasanah. Selain itu, acara ini dihadiri oleh seluruh santri PP Nurul Jadid, wali santri, alumni, alim ulama, civitas akademika, aparat keamanan dan masyarakat sekitar. (AR)

Komentar