Malam di Kampus IKHAC Part 2

Malam semakin larut. Pembicaraan santai kami semakin memanas. Timbul objek-objek penting pembicaraan yang tidak boleh terlewatkan sedikitpun. Adanya hubungan dengan kampus lain sangat membawa dampak positif bagi kami.

Mengenai prodi kpi, ilmu yang bisa kami dapatkan adalah saling menjaga sesama dalam kebaikan. Komunikasi penyiaran islam mencerminkan seorang mahasiswa yang harus berdakwah. Tetapi perlu digaris bawahi, bahwa dakwah tidak harus diatas mimbar, tidak harus ada sorban yang melilit kepala orang yang berdakwah.

Mahasiswa kpi yang banyak dikenal dengan orang yang berdakwah harus pintar dalam mengambil langkahnya. Dakwah tidak harus ditempuh dengan mimbar tapi bisa dengan gadget. Era millenial ini sangat mendukung bagi orang yang ingin berdakwah. Dengan gadget kita bisa berdakwah melalui tulisan ataupun lewat video klip.

Mahasiswa kpi jangan hanya melihat lebih pada embel-embel penyiaran islamnya. Tetapi didepan ada nama komunikasi. Maka dari itu, prodi ini sangat fleksibel dalam segi apapun. Komunikasi mengingatkan kita bahwa semua makhluk butuh berinteraksi dengan makhluk lain. Penyiaran islam mengingatkan kita bahwa kita sebagai orang islam harus penuh dengan kehati-hatian dan berselaraskan dengan islam dan berkomunikasi dengan sesama.

Dalam mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang telah banyak kami serap, butuh kesabaran yang harus mendarah daging. Menyebar ilmu atau berdakwah adalah sebuah perjuangan. Maka dari itu, mulailah dari hal-hal kecil yang akan membawa manfaat bagi orang banyak. Ibarat kita ingin sampai ke puncak sebuah gunung, maka kita harus berani melewati jalan yang berbatu, rintangan yang tidak kalah dahsyatnya. Ketika kita sabar dalam melewatinya maka kita akan sampai dan menikmati indahnya puncak gunung. Begitu juga orang yang berjuang di masyarakat.

Mahasiswa kpi yang memang dominan pada praktek daripada teori, diharapkan bisa menjadi salah satu contoh atau icon perjuangan yang mumpuni di masyarakat.

Komentar