Desember Tiba, Semangat Baru

Kedinginan malam membawa seseorang tidur dengan lelapnya. Terlihat di beberapa sudut kampus, orang yang sedang tidur dengan gayanya yang ia pakai. Mungkin mereka sangat menikmati mimpinya yang sangat indah walaupun tidak secara nyata.

Keterlelapanku dibangunkan oleh suara loudspeaker yang sedang memutar shalawat sebelum adzan subuh. Suaranya berdatangan dari mushalla atau masjid yang berada didekat kampus. Akupun mengakhiri tidurku. Duduk sejenak sembari menyegarkan mata. Tibalah adzan subuh dikumandangkan.

Subuh telah terlalu. Orang-orang sudah selesai dari shalatnya. Tampaknya ada yang mulai sibuk dengan handphone miliknya. Entah apa yang didapati didalamnya. Maklum, mungkin banyak kejutan setelah ditinggal tidur olehnya.

Dari wajah-wajah orang yang baru selesai mandi pagi, terlihat aura positif menyenangkan. Ada semangat baru, harapan baru, yang akan memulai sebuah cerita baru.

Tidak lupa, aku ucapkan selamat desember. Pada awal bulan ini marilah ciptakan sesuatu yang berbeda, wujudkan diri kita sebagai orang yang lebih baik dari hari sebelumnya.

Ohhh tuhan...berilah kami semangat yang berkobar-kobar, jiwa yang tidak mudah putus asa, pikiran yang selalu merenungkan akan kebaikan masa depan, dan hati yang selalu berdzikir mengingat dosa yang telah banyak dikerjakan.

Perjalanan hari ada tentangmu dan tentang kita. Hari yang akan kita ukir dengan berbagai sejarah. Kita tulis dengan perasaan agar semua yang terjadi tidak muda sirna.

Komentar