Alam itu Asyik

Alam itu selalu dan selalu memberikan sensasi baru. Membuat orang tidak ingin memalingkan wajahnya ketika memandanginya. Pemandangan alam ini hanya bisa ditemui di daerah-daerah indonesia.

Mojokerto. Salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini banyak dijumpai pemandangan alam yang sempurna. Dilihat dari sudut manapun akan tetap memanjakan mata. Tidak bisa dipungkiri jika di tempat ini banyak dijumpai tempat wisata.

Salah satu kecamatan yang menjadi daya tarik utama dari kabupaten ini adalah kecamatan Trowulan, yang pernah menjadi pusat Kerajaan Majapahit. Ini terlihat dari banyaknya sisa peninggalan sejarah kerajaan tersebut. Kita bisa menjumpai puluhan candi peninggalan Kerajaan Majapahit, makam raja-raja Majapahit, serta Pendopo Agung yang diperkirakan berada tepat di pusat istana Majapahit. Candi yang terdapat di kecamatan ini antara lain Candi Tikus, Candi Bajang Ratu, Candi Brahu, Candi Gentong, Candi Wringin Lawang, dan masih banyak Candi lain yang ditemukan.

Perjalanan kami tidak sebatas pada pariwisata, melainkan kepentingan sebuah organisasi. Sehingga tempat yang kami kunjungi adalah kampus bukan tempat wisata. Hanya saja kami mencuri pemandangan alam mojokerto dari kawasan kampus IKHAC.

Kampus ikhac yang berlokasi di Kecamatan Pacet ini sangat mengundang hasrat untuk mendekatinya. Karena kecamatan ini merupakan salah satunya tempat pemandangan yang sangat bagus dan hawa sejuk pegunungan yang dirasa sangat nyaman. Di halaman kampus kita bisa memandangi indahnya gunung yang menjulang tinggi keatas. Sembari menikmati hangatnya matahari yang cukup menghilangkan hawa dingin pada diri kami.

Alam memang asyik. Sangat cocok untuk dijadikan teman bercengkerama. Tidak pernah menimbulkan saling benci selama kita berinteraksi dengan baik padanya.

Sangat bersyukur hidup di Indonesia

Komentar