Malam di Kampus Ikhac Part 1

Kebiasaan di kota orang adalah semakin malam semakin menyegarkan mata. Tidak ada rasa ngantuk yang menghampiri. Seakan-akan ingin memanjakan mata menikmati segala sesuatu yang ada.

Kami dari mahasiswa kpi unuja yang ikut serta dalam acara muswil V forkomnas kpi wilayah I jatim-ntb banyak bertemu dengan mahasiswa kpi kampus lain.  Dalam kesempatan ini, malam bukan saatnya untuk memejamkan mata. Tetapi semakin larut malam semakin banyak mencari kenalan untuk diajak sharing.

Perwakilan dari UIN Mataram adalah salah satu target pada pembicaraan malam ini. Kami mengadakan sharing santai mengenai KPI dan Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ). Saling tukar pemikiran dan pengalaman yang sudah pernah dilaluinya. Hal ini diharapkan bisa menjadi tambahan ilmu untuk lebih meningkatkan atau memajukan hmj dan kpi.

Ilmu yang bisa kami tangkap adalah mahasiswa kpi tidak pernah mengenal lelah, mencari ilmu dan pengalaman harus semaksimal mungkin. Biasanya anak kpi maupun mahasiswa pada umumnya sering memanjakan diri dalam mencari ilmu dan pengalaman di luar kampus. Tetapi ilmu dan pengalaman juga harus didapat dalam kampus, hanya saja lebih dominan diluar.

Pelajaran lain yang bisa kami serap adalah bagaimana kita menjadi mahasiswa yang tidak mudah dimanja. Bergerak dalam segi apapun, tidak harus menunggu cairnya dana dari kampus. Tetapi harus ada sumbangsih tersendiri agar ilmu dan pengalaman juga tidak sukar untuk diserap.

Kami sadari bahwa makhluk tidak ada yang sempurna, ada kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan kampus UIN Mataram dan kampus UNUJA. Tidak bisa dipungkiri dua kampus bergengsi ini pasti akan ditemui kelebihan dan kekurangan. Sehingga sharing santai malam ini kami anggap penting untuk mengisi kekurangan yang kami miliki.

Komentar