Anak Pulau Pejuang UM-PTKIN 2018



Memasuki dunia kuliah adalah  hal yang harus dipersiapkan dengan baik agar bisa bersaing dan lulus mengikuti tes an masuk. Banyak sekali macam-macam jalur untuk masuk dunia kampus,  salah satunya adalah jalur UM-PTKIN.  Jalur ini adalah jalur seleksi yang dilaksanakan serentak oleh UIN/IAIN/STAIN seluruh Indonesia dibawah naungan Kementerian Agama.
Pejuang UM-PTKIN adalah orang-orang yang mempunyai niat untuk kuliah di PTKIN. Mereka sudah mengikuti tes annya pada 22 mei 2018. Tentunya mereka sudah banyak melakukan persiapan untuk bisa bersaing dan lulus di kampus idamannya.  Termasuk penulis  sendiri yang mengikuti jalur ini, tentunya tahu bagaimana ketatnya persaingan yang diihadapi. Peserta yang sangat banyak membuat para peserta benar-benar teliti menjawab soal agar tidak salah dalam menjawabnya dan tentunya untuk memperjuangkan agar keterima di kampus.
Pada hari ini, Selasa 10 Juli 2018 adalah hari yang paling dinanti-nantikan oleh para peserta UM-PTKIN, karena pada jam 10:00 pagi ini adalah waktu pengumuman kelulusan jalur tersebut. Banyak yang mengeluh takut untuk melihat pengumuman itu, takut tidak sesuai dengan harapan mereka masing-masing. Kata orang jawa Nderedeg yang artinya sama dag dig dug. Ya begitulah butuh keberanian dan ketabahan menerima apa yang sudah tercantum pada pengumuman tersebut.
Penulis sendiri merasakan demikian, sangat tidak tahu apa yang akan tertulis pada pengumuman yang sebentar lagi akan disebar di website resmi UM-PTKIN. Tetapi penulis masih akan tetap optimis meskipun nantinya tidak lulus. Yakinlah masih banyak jalan yang bisa kita tempuh untuk kuliah, tuhan selalu menyediakan jalan terbaik untuk makhluknya yang terus berusaha dan meminta kepadanya.
Meskipun penulis hanyalah anak pulau yang memberanikan diri bersaing dengan anak-anak perkotaan dalam memasuki dunia perkuliahan, sikap pantang menyerah selalu dan selalu ditanamkan dengan baik. Besar harapan untuk itu, maka penulis selalu berkeyakinan bahwa anak pulau juga bisa untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi terkenal.
Waktu yang tinggal sebentar lagi ini untuk menunggu pengumuman, kita hanya bisa banyak berdoa semoga kita mendapatkan apa yang kita inginkan selama ini.
SEMOGA KITA SEMUA SUKSES UNTUK BISA MENEMPUH PENDIDIKAN DI KAMPUS YANG TELAH KITA PERJUANGKAN. Aamiin yaa rabbal alamin

Komentar