Liburan, bukan hanya senang-senang tapi untuk bantu orang tua






Selama satu semester kita sudah banyak disibukkan dengan berbagai tugas disekolah. Pastinya kita sangat bosan dan butuh sesuatu untuk membuang rasa bosan tersebut. Maka dari itu liburan bisa menjadi salah satu cara untuk merefresh semangat kita kembali. Mulai hari 18 desember kita sudah masuk hari libur selama setengah bulan ke depan.


Pastinya kita sangat senang dan bahagia karena hari libur merupakan hari sangat dinanti-nantikan oleh para pelajar. Di hari libur, kita bisa seenaknya melakukan aktivitas yang kita mau mulai dari tidur sepanjang hari, jalan-jalan, hunting dan lain sebagainya. Tapi kebanyakan dari kita melupakan sesuatu yang seharusnya kita lakukan di hari libur yaitu membantu pekerjaan orang tua. Sebenarnya bukan terlupakan hanya saja kadang kita malas untuk membantunya dan yang paling kebangetan adalah merasa gengsi ketika harus bantu pekerjaan orang tua. Di saat sekolah masih aktif, pasti kita sangat jarang membantu pekerjaan orang tua kita. Maka dari itu, di hari libur inilah kita harus pergunakan dengan baik untuk membantu mengurangi beban pekerjaan orang tua kita.

Orang tua kita adalah orang yang paling banyak berjasa dalam kehidupan kita. Orang yang paling sering memperhatikan keadaan kita. Apakah pernah terfikirkan oleh kita semua untuk membalas jasa-jasanya. Tapi hal itu tidak akan pernah bisa terbalaskan karena tidak akan pernah ada yang bisa menandingi jasa-jasa orang tua terhadap kita. Uang dan harta tidak akan pernah bisa membayar itu semua. Maka dari itu bantulah setiap pekerjaan orang tua kita sebagai bentuk  rasa terima kasih kita kepadanya meskipun hal itu tidak seberapa nilainya. Gunakanlah hari libur sebagai jalan untuk membantunya. Meskipun kita tidak membantu secara keseluruhan tapi paling tidak kita sudah bisa mengurangi setiap bebannya.

Untuk lebih baiknya, semuanya bisa terlaksana dengan baik di hari libur. Tidur sepanjang hari, jalan-jalan, hunting dan sebagainya bisa terlaksana tapi bantu orang tua juga bisa terlaksana. Kalau hal itu semua bisa terlaksana dengan baik maka hidup kita akan semakin berwarna. Gunakanlah hari libur ini dengan pekerjaan yang baik, meningkatkan belajar dan juga untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT.

Happy Holiday
Hopefully the holidays are fun

Komentar